Share

Sempat Tercecer, Begini Cara Marquez Comeback di Aragon

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 26 September 2016 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 38 1498585 sempat-tercecer-begini-cara-marquez-comeback-di-aragon-KwIgieYb1F.jpg Marc Marquez i Alenta (Foto: MotoGP.com)
A A A

ALCAÑIZ – Raihan pole position ternyata bukan berarti bikin Marc Márquez nyaman untuk terus memimpin balapan Grand Prix Aragón, Minggu 25 September malam kemarin. Justru Márquez sempat tercecer ke posisi lima di awal balapan.

Start Márquez kurang sempurna dan beberapa pembalap di belakangnya dengan mudah meng-overtake pembalap andalan Tim Repsol Honda tersebut.

Belum lagi Márquez sempat kehilangan daya cengkeram ban depannya di lap pertama belokan ketujuh. Dari posisi pertama, Márquez pun harus tertinggal ke posisi lima.

“Setelah sesi pemanasan, semuanya nampak berjalan lancar di bawah kendali. Tapi soal pengereman, setiap kali Anda ke trek rasanya bisa berubah,” ungkap Márquez, dikutip Crash, Senin (26/9/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya mencoba terus maksimal untuk mendapatkan feel yang sama (soal pengereman) seperti saat sesi latihan, demi memimpin balapan dan membuka jarak. Tapi saya mengalami momen besar di belokan ketujuh,” tambahnya.

Márquez pun mengaku hampir jatuh. Tapi dia tak paham mengapa bisa urung terjatuh ke aspal. Dengan mengumpulkan ketenangan lagi, Márquez akhirnya mampu menyusul duo Yamaha – Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, untuk kemudian menang di akhir balapan.

“Saya sudah merasa berada di aspal, tapi entah mengapa saya selamat dari kecelakaan. Setelah itu saya berkata dalam hati: ‘Oke, tenang’,” imbuh Márquez lagi.

“Sedikit demi sedikit saya menyusul, saya juga memangkas waktu dari Valentino dan ketika saya membuntutinya, saya harus rileks terlebih dulu sepanjang satu lap dan kemudian ketika saya menyalip, saya terus berusaha melebarkan jarak dan itu cukup untuk saya memenangkan race,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini