Share

Visi Marc Marquez di Motegi hingga Valencia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 26 September 2016 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 38 1498633 visi-marc-marquez-di-motegi-hingga-valencia-TDLwkkNNqA.jpg Marc Marquez i Alenta (Foto: MotoGP.com)
A A A

ALCAÑIZ – Menang di GP Aragón kian melanggengkan posisi Marc Márquez di posisi puncak klasemen MotoGP. Dengan tambahan 25 poin dari Aragón, Márquez memimpin dengan 248 poin.

Angka itu berjarak 52 angka dari pesaing terdekat, Valentino Rossi. Meski masih tersisa empat race ke depan, namun beberapa pengamat mulai berspekulasi bahwa Márquez, bakal menyegel gelar MotoGP musim ini di seri Motegi – Grand Prix Jepang pada 16 Oktober mendatang.

Soal ini, Márquez belum mau ikut pusaran spekulasi itu. Tentu Márquez ingin menang. Tapi tujuan utamanya ingin menang karena Sirkuit Twin Ring Motegi merupakan venue kandang timnya – Repsol Honda.

“Di Jepang, saya tidak akan berusaha memenangkan gelar. Saya akan menang karena sirkuit itu adalah rumahnya Honda. Kita lihat saja nanti. Yang pasti saya tak boleh melakukan kesalahan apapun,” ujar Márquez.

“Saya harus menjaga mentalitas yang sama dan saya tahu bahwa sirkuit di Jepang ini adalah satu satu tempat, di mana saya mungkin akan kesulitan,” sambungnya disadur Crash, Senin (26/9/2016).

Joki berjuluk Baby Alien itu juga mengungkapkan visinya di tiga seri lainnya, seperti Phillip Island di Australia, Sepang di Malaysia dan Valencia di race pamungkas.

“Malaysia, kita tahu bahwa kami mampu tampil bagus di sana. Phillip Island dan Valencia sirkuitnya cukup cocok buat saya. Saya bisa tampil bagus di kondisi trek yang kering, meski jika treknya basah bisa saja berbeda hasilnya,” tutup Márquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini