Share

Strategi Silverstone Tak Berlaku Buat Vinales di Aragon

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 26 September 2016 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 38 1498868 strategi-silverstone-tak-berlaku-buat-vinales-di-aragon-2gvBMcFfVr.jpg Maverick Vinales Ruiz (Foto: MotoGP.com)
A A A

ALCAÑIZ – Tidak hanya memanfaatkan bekal euforia, Maverick Viñales bahkan mencoba kembali bekal strategi kemenangannya di Seri Silverstone Grand Prix Inggris, untuk diterapkan di Aragón, Minggu 25 September malam kemarin WIB.

Sayang, strategi pembalap Suzuki Ecstar itu di Silverstone ternyata gagal dan tak berlaku untuk GP Aragón. Venue di mana situasi, kondisi dan karakter treknya, berbeda dengan Silverstone, kendati sempat memimpin di awal-awal balapan.

“Saya mencoba menerapkan strategi yang sama seperti di Silverstone; saat saya memimpin, saya terus tancap gas. Ketika saya masih punya grip (daya cengkeram ban), performa motor sangat bagus. Saya pun cukup konsisten dan sempat terkejut bisa mempertahankan kecepatan,” terang Viñales.

“Lalu ketika grip berkurang, saya membuat banyak kesalahan. Di belakang Valentino (Rossi), saya coba mengunci (mengerem) ban belakang. Saya hampir menabraknya dan saya terpaksa keluar trek. Begitu pun ketika saya di belakang Jorge (Lorenzo),” lanjutnya, disitat Crash, Senin (26/9/2016).

Hingga akhirnya, Viñales hanya bisa finis di tempat keempat di belakang Rossi, Lorenzo dan kompatriotnya yang memenangi balapan – Marc Márquez. Setidaknya raihan ini satu posisi lebih baik dari hasil race di Misano sebelumnya.

“Seperti pembalap yang lain, saya juga ingin menang. Tapi saya cukup senang karena saya bisa memimpin di banyak lap dan bisa mengasapi Jorge sampai lap ke-18. Itu hal yang hebat. Jika saja grip ban saya masih ada untuk beberapa lap, saya bisa terus bertarung di barisan depan,” tambah Viñales lagi.

“Terlepas dari itu saya mendapatkan pengalaman lebih dan perkembangan saya selangkah lebih maju. Kondisi ban juga bisa bertahan hingga 18 lap. Lain waktu saya akan mencoba menjaganya sampai lap terakhir. Di sisi lain saya senang bisa bertarung dan merasa level saya sudah menyamai para pembalap unggulan,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini