Share

Boling Sumbang Emas, Sumut Kokoh di Klasemen Lima PON

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 26 September 2016 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 43 1498824 boling-sumbang-emas-sumut-kokoh-di-klasemen-lima-pon-6OCwWmq9m7.jpg Aldila Indiati (kiri) sumbang satu emas bagi Sumut di cabang boling (Foto: Wahyudi Aulia Siregar/OKEZONE)
A A A

BANDUNG – Kontingen Sumatera Utara (Sumut) kembali mendapatkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat.

Medali emas terbaru diperoleh dari cabang olahraga boling di nomor master, oleh atlet kebanggaan Sumatera Utara, Aldila Indiati.

Raihan emas oleh dara berusia 22 tahun itu pun kini mengokohkan posisi Sumut di tempat kelima klasmen sementara perolehan medali PON XIX Jabar, menyusul Provinsi Papua yang berada di posisi enam, dengan raihan 13 emas.

“Kami bersama 14 juta warga Sumatera Utara lainnya, bangga sekali atas perolehan ini. Saya ucapkan selamat kepada Aldila. Kita berharap semangat dan prestasi yang ditunjukkan Aldila dapat menginspirasi atlet lainnya di ajang PON,”ujar Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Senin (26/9/2016).

Hingga pukul 23.00 WIB pada Minggu 25 September kemarin, Sumut telah mengoleksi 14 emas, 12 perak dan 23 perunggu. Emas-emas kontingen Sumut berasal dari wushu (8 emas), karate (2 emas), drumband (2 emas), biliar (1 emas) dan boling (1 emas).

‘’Masih ada pertandingan yang diikuti atlet Sumut. Semoga berjaya dan dapat meraih medali kembali,’’ tutup Erry.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini