Share

Cabang Layar Terkendala Angin Oscillating

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Senin 26 September 2016 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 43 1498896 cabang-layar-terkendala-angin-oscillating-pphF9V2JRB.jpg Ilustrasi cabang layar PON XIX 2016 (Foto: Antara)
A A A

INDRAMAYU - Para atlet cabang layar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, mengaku kesulitan saat menempuh race ke-sembilan dan ke-10 saat angin oscillating atau angin yang cepat berubah arah datang menghampiri mereka.

Mereka menghadapi tantangan cuaca terberat dari sejumlah race yang telah dilalui di perairan pantai Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (26/9/2016).

Atlet tuan rumah Jawa Barat (Jabar) Faza Furqon Wibisana, mengaku kerepotan mengendalikan layar akibat angin yang cepat berubah arah. Hasilnya, di race kesembilan dan ke-10 sangat mengecewakan.

“Saya kesulitan mengendalikan layar. Angin tak cuma berubah arah, tapi juga berubah-ubah kecepatannya,” tutur Faza, Senin (26/9/2016).

Sampai race ke-10, peringkat Faza turun dari ranking 5 ke 7. Di sisi lain, atlet layar asal Bekasi ini mengaku pesimis bisa meraih medali di nomor Optimist.

Sisa race yang ada, yakni race ke-11 dan ke-12, bagi siswa kelas IX SMP Negeri 159 Jakarta Timur ini hanya sekadar untuk memperbaiki peringkat. Race sembilan dan 10 menjadi pukulan berat, apalagi selama even PON XIX di Jabar ini, Faza sempat mengalami cedera tangan.

“Saya sempat cidera di race kedua. Tangan terkilir sehingga mengalami DNF (Do Not Finish). Cedera ini cukup mempengaruhi penampilan saya,” kata Faza.

Meski begitu, Faza akan mengerahkan kemampuannya agar di race ke-11 dan ke-12 bisa memperbaiki peringkat. “Ya syukur-syukur bisa meraih medali,” ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini