Share

Maverick Vinales Terkejut dengan Kecepatannya di Aragon

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 27 September 2016 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 38 1499364 maverick-vinales-terkejut-dengan-kecepatannya-di-aragon-UDfNGfQkSl.jpg Maverick Vinales (Foto: Twitter resmi Suzuki Ecstar)
A A A

ARAGON - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mengaku terkejut dengan kecepatan yang ditunjukkannya saat mengaspal di seri ke-14 MotoGP musim ini yakni GP Aragon, Minggu 25 September 2016. Vinales menyatakan, dirinya sama sekali tak menyangka bisa tampil secepat itu di Aragon.

Vinales mengaku sejak awal ingin menerapkan strategi yang dimainkannya saat balapan di GP Inggris beberapa waktu lalu. Karena itu, begitu balapan dimulai, pembalap berusia 21 tahun tersebut langsung menancap gas motornya hingga kecepatan maksimal.

Meski demikian, Vinales tak menyangka kecepatan maksimal tersebut bisa ditunjukkannya hingga akhir balapan. Alhasil, rider berpaspor Spanyol itu pun mampu menyelesaikan lomba di posisi keempat, di belakang Valentino Rossi.

“Saya mencoba untuk memakai strategi yang sama seperti di Silverstone (GP Inggris). Ketika saya melihat diri saya, saya hanya mencoba untuk menancap gas,” kata Vinales, sebagaimana diberitakan Crash, Selasa (27/9/2016).

“Ketika saya mencengkram motor, rasanya sangat baik. Saya membalap dengan sangat konsisten. Jadi, saya sangat senang dan sedikit terkejut saya bisa menjaga kecepatan seperti itu,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini