Share

Usai Ikuti PON XIX, Sebagian Kontingen Sumbar Sudah Pulang

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 27 September 2016 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 43 1499531 usai-ikuti-pon-xix-sebagian-kontingen-sumbar-sudah-pulang-nMqNtNO9cq.jpg Iwan Samurai (Foto: Iggoy el Fitra/Antara)
A A A

BANDUNG - Sebagian atlet dari beberapa cabang olahraga dari kontingen Sumatera Barat (Sumbar) sudah pulang ke Padang setelah tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/ 2016 di Jawa Barat. Yang sudah pulang adalah atlet-atlet dari cabang olahraga futsal, balap sepeda, judo, dan binaraga.

"Beberapa cabang seperti futsal, balap sepeda, judo, binaraga sudah pulang kembali ke Padang pada dua hari lalu," kata pelaksana tugas Ketua KONI Sumbar, Syaiful, seperti dilansir Antara, Selasa (27/9/2017).

Syaiful mengatakan, secara hasil, semua cabang yang pulang tersebut telah berjuang maksimal meski ada yang belum meraih medali. Akan tetapi, Iwan Samuray sukses menyabet medali emas dari cabang olahraga binaraga.

"Tidak semua yang pulang dan mengalami kegagalan rendah kualitasnya selama di PON," tambahnya.

Menurut Syaiful, terjadi banyak persoalan di ajang ini menjadi faktor kegagalan para atlet tersebut. Meskipun demikian, dia menilai atlet tersebut telah menjunjung tinggi sportivitas olahraga nasional.

"Sebagian besar atlet masih tinggal ada yang bertanding dan tidak menunggu penutupan pada Kamis mendatang," ujarnya.

Rombongan besar Sumbar ini direncanakan pulang pada Jumat (30/9) siang ke Padang melalui Bandung dan Jakarta. Termasuk atlet yang akan dan sedang berlaga dalam tiga hari menjelang penutupan seperti cabang Tarung Derajat, Taekwondo dan Kempo.

"Kami berharap sebelum pulang, kontingen mampu mencapai target medali," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini