Share

Jabar Juara Umum Cabor Renang Perairan Terbuka

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Selasa 27 September 2016 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 43 1499759 jabar-juara-umum-cabor-renang-perairan-terbuka-OFHURiRbjw.jpg (Foto: Ilustrasi Antara)
A A A

INDRAMAYU- Kontingen Jawa Barat (Jabar) meraih juara umum pada cabang olahraga (cabor) renang perairan terbuka di Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (27/9/2016).

Raina Saumi Grahana, perenang Jabar menggenapi perolehan medali emas keempat sekaligus memastikan dominasi kontingennya atas olahraga di perairan laut ini.

Raina Saumi Grahana dengan mudah meraih garis finis pertama di nomor 3.000 meter putri. Sejak awal dia memimpin sampai di garis finis dengan catatan waktu 43.25,9 detik jauh meninggalkan perenang lainnya.

Di nomor kedua, medali perak diraih perenang Inka Nur Fadhila Sari dari Jawa Timur dengan selisih waktu cukup jauh sekira tiga menit atau sejauh jarak sekitar 150 meter, yakni 46.54,1 detik. Di posisi ketiga, perunggu diraih Resi Dwi Ananda, perenang putri dari Sumatera Utara dengan torehan waktu 47.12,6 detik.

Dengan berakhirnya nomor 3.000 meter putri, selesai sudah cabor tersebut pada PON XIX Jabar. Jabar keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi empat  medali emas dan satu perak. Disusul Jatim dengan dua emas, satu  perak dan dua  perunggu, juara ketiga Kalimantan Timur dengan satu perak dan dua perunggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini