Share

Lolos ke Final, Atlet Tarung Derajat Kalbar Malah Pingsan

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 27 September 2016 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 43 1499807 lolos-ke-final-atlet-tarung-derajat-kalbar-malah-pingsan-h3XnsTJGIp.jpg Cabor tarung derajat PON XIX (Foto: Wahyu Putro A/Antara)
A A A

BANDUNG - Atlet tarung derajat putri asal Kalimantan Barat (Kalbar), Novianyanti, pingsan saat tanding. Dia pingsan usai wasit mengumumkan dirinya menang 3-0 melawan petarung Kalimantan Timur, Ade Novya, di kelas putri 50-54 kilogram (kg).

Novianyanti pun langsung ditangani staf medis di GOR Pajajaran, Bandung. Usai siuman, dia mengatakan dirinya pingsan karena euforia berlebih akibat lolos ke babak final.

"Saya pingsan karena sangat bahagia dan terharu karena bisa lolos ke final. Padahal target saya di cabang olahraga ini hanya lolos ke babak semifinal " ujar Novianyanti, seperti dilansir Antara, Selasa (27/9/2016).

"Pertandingan tadi sangat menguras energi, karena kamibl sama-sama menerapkan pertarungan teknik dan fisik," sambungnya.

Memang, kala itu Novianyanti terlihat meneteskan air mata usai memenangi laga kontra Ade Novya. Kini, kondisi fisik dia sudah kembali normal.

"Insya Allah saya mampu menang di babak final, saya sangat bersyukur atas jalan Allah saya bisa lolos ke final," ujar Novianti.

Ia mengaku, sudah menggeluti cabang olahraga tarung derajat sejak sembilan tahun lalu, Novianyanti memilih cabang olahraha iti karena nafas dan jiwanya sudah melekat di tarung derajat.

"Karena persaudaraan yang kuat inilah saya sangat senang menggeluti olahraga ini," ujarnya singkat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini