Share

Tim Cricket Putra Bali Kawinkan Emas PON 2016

Selasa 27 September 2016 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 43 1500050 tim-cricket-putra-bali-kawinkan-emas-pon-2016-qbSqQBX8WY.jpg Tim Cricket Putra Bali/Foto: Istimewa
A A A

BANDUNG – Tim cricket putra Bali menunjukkan sebagai yang terbaik di Tanah Air. Anak-anak Pulau Dewata itu memborong dua emas untuk kategori putra.

Kali ini, Bali mengalahkan tuan rumah, Jawa Barat 177-94 pada final nomor T20’S (twenty-twenty) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Sebelumnya, Bali meraih emas melalui nomor super 8 s‘ usai mengalahkan DKI Jakarta 101-100.

Prestasi itu membuat pelatih kepala tim cricket Bali Soni Hawoe. Ia memberikan acungan jempol pada anak asuhnya.

Bagi Jawa Barat, menjadi runner-up sama artinya gagal mewujudkan target. Jabar mematok target mengumpulkan dua medali emas melalui tim putra dan putri. Sedangkan dua medali emas kategori purti disabet DKI Jakarta.

“Kami berharap prestasi di PON XIX kali ini dapat ditingkatkan kejenjang yang lebih tinggi. Karena olahraga cricket selain dipertandingkan di SEA Games Malaysia tahun 2017 juga digelar di Asian Games tahun 2018 di Jakarta,”jelas Wakil Ketua PP PCI, Abhiram Singh seperti diansir cricketindonesia, Bandung, Selasa (27/9/2016).

Peningkatan prestasi olahraga cricket di Indonesia cukup cepat, sama seperti negara lain. Melalui prestasi yang ada saat ini di PON XIX, PP PCI optimis atlet cricket Indonesia mampu menyumbang medali bagi kontingen Indonesia di SEA Games maupun Asian Games.

Upaya memenuhi semua itu PP PCI memberikan tempaan pada atletnya diberbagai event internasional seperti di Singapura, India maupun di Malaysia. Dengan pengalaman yang matang ditingkat internasional, prestasi yang dimiliki atlet nasional akan meningkat cepat menandingi atlet dari negara lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini