Share

DKI Sapu Bersih Emas Cabang Senam Aerobik PON XIX

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 01:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 43 1500284 dki-sapu-bersih-emas-cabang-senam-aerobik-pon-xix-vywyp8sZs0.jpg Kontingen DKI Jakarta rajai cabang senam (Foto: konidki.or.id)
A A A

BANDUNG – Meski beberapa waktu lalu sudah menyatakan lempar handuk soal mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) yang mereka raih di Riau 2012 sebelumnya, namun medali demi medali terus berusaha dikumpulkan Kontingen DKI Jakarta.

Kontingen Ibu Kota yang tengah bersaing ketat berebut posisi runner-up klasemen PON XIX 2016 dengan Kontingen Jawa Timur (Jatim), terus menambah perolehan emas mereka. Terbaru, tiga keping medali emas mereka raih di cabang senam kategori aerobik di nomor putra dan putri.

Dalam gelaran cabang senam di GOR Aracamanik, Bandung, Selasa 27 September, DKI menyapu bersih tiga medali emas yang dipertandingkan di kategori senam aerobik.

Tiga medali emas itu masing-masing disumbangkan Tyana Dewi Kusumawati di nomor aerobik putri, Claudio Marselo di kategori putra, serta duet Lody-Tyana di kategori campuran.

Adapun medali perak kategori putri direbut atlet Lampung Umi Sri Haryani dan perunggu jatuh ke tangan wakil Kontingen Jatim Della Rosa Purbowo.

Sementara di kategori putra, perak diraih Raja Dwi Permata Halim dari Jatim dan perunggu jadi milik Denda Firmansyah dari Lampung.

Sedangkan di kategori campuran, perak cabang senam aerobik disabet Denda-Umi asal Lampung dan perunggu diklaim Raja Dwi-Della Rosa dari Jatim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini