Share

Top Sport: Lima Momen Unik di GP Malaysia

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 37 1500833 top-sport-lima-momen-unik-di-gp-malaysia-myTaPeyNSI.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)
A A A

GELARAN Formula One (F1) 2016 akan memasuki seri ke-16 pada akhir pekan ini. Para pembalap F1 2016 bakal bersaing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu 2 Oktober 2016 sore WIB.

Sirkuit Sepang merupakan salah satu lintasan yang unik bagi para pembalap F1. Banyak sejarah-sejarah baru terjadi di sirkuit yang memiliki 56 lap ini. Bahkan tidak jarang pula terjadi momen-momen unik yang sulit untuk dilupakan.

Okezone merangkum lima momen unik yang pernah terjadi di GP Malaysia. Berikut adalah lima momen unik yang pernah terjadi di GP Malaysia:

1.Lahirnya Julukan The Iceman untuk Kimi Raikkonen di GP Malaysia 2003

Pembalap asal Finlandia, Kimi Raikkonen, berhasil meraih kemenangan pertamanya di F1 pada musim 2003. Kala itu, Raikkonen masih berada di bawah payung Tim McLaren. Raihan positif Raikkonen tersebut pun menuai pujian dari pemilik McLaren, Ron Dennis. Dalam sesi wawancara setelah pesta kemenangan Raikkonen, Dennis tanpa disadari memanggil Raikkonen dengan julukan The Iceman. Sejak itulah, pembalap yang saat ini berseragam Ferrari dijuluki The Iceman.

2.Comeback-nya Michael Schumacher Setelah Alami Patah Kaki di GP Malaysia 1999

Musim 1999 mungkin merupakan salah satu tahun terburuk Schumacher. Pembalap asal Jerman itu terpaksa absen selama tujuh seri karena patah kaki. Gelaran GP Malaysia menjadi seri comeback-nya Schumacher. Tanpa diduga, Schumacher sukses keluar sebagai pembalap tercepat pada kualifikasi GP Malaysia 1999. Schumacher menutup GP Malaysia 1999 dengan meraih podium kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3.Pertarungan Sergio Perez dan Fernando Alonso di GP Malaysia 2012

Persaingan ketat terjadi antara Sergio Perez dan Fernando Alonso saat menjajal GP Malaysia 2012. Tanpa diduga, Perez dan Alonso berhasil merajai gelaran seri Malaysia meski tidak memulai balapan dari baris depan. Kejar-kejaran pun tidak terelakkan saat Perez dan Alonso mencoba mengukuhkan tempat pertama. Pada akhirnya, Alonso berhasil keluar sebagai juara, sedangkan Perez berada di posisi kedua.

4.Kemenangan Pertama Sebastian Vettel Bersama Ferrari di GP Malaysia 2015

Setelah gagal mengukuhkan satu pun kemenangan pada musim 2014, Vettel sukses mempersembahkan raihan positif pertamanya untuk Ferrari pada GP Malaysia 2015. Bertarung ketat dengan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, Vettel sukses keluar sebagai pembalap tercepat pada GP Malaysia musim lalu. Dengan wajah bahagia, Vettel menyatakan bahwa dirinya telah memimpikan meraih kemenangan bersama Ferrari sejak masih kecil.

5.Persaingan Ketat Sebastian Vettel dan Mark Webber di GP Malaysia 2013

Ketatnya persaingan antara dua pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel dan Mark Webber, jelas terasa pada GP Malaysia 2013. Panasnya atmosfer persaingan jelas terasa kala Vettel terus berusaha menyalip Webber yang tengah memimpin jalannya balapan. Usaha Vettel itu pun berbuah manis, pria berpaspor Jerman itu sukses keluar sebagai pembalap tercepat pada GP Malaysia 2013.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini