Share

Jeda MotoGP, Redding Jajal Balapan di Tepi Pantai

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 38 1500358 jeda-motogp-redding-jajal-balapan-di-tepi-pantai-oWCStywWeX.jpg Scott Christopher Redding (Foto: MotoGP.com)
A A A

SOMERSET – Sebelum menjelang Grand Prix (GP) berikutnya di Jepang pada 16 Oktober mendatang, para pembalap MotoGP setidaknya bisa meregangkan syaraf dan otot di masa jeda pasca-race GP Aragón akhir pekan lalu.

Sementara yang lainnya liburan, Scott Redding memilih tetap menunggangi motor. Tentunya bukan motor Desmosedici GP15 yang jadi tunggangan timnya, Pramac Ducati. Melainkan kuda besi motocross.

Itu pun bukan di ajang motocross di trek tanah liat seperti lazimnya. Namun di trek pasir pantai pada gelaran Hydrogarden Weston Beach Race, 9 Oktober di Somerset, Inggris.

Di ajang ini, Redding akan adu skill menunggangi motocross di trek tepi pantai bersama 800 pembalap. Termasuk beberapa joki off-road ternama dunia macam Robbie Maddison, Johnny Walyer dan Danny Hart, juara dunia UCI DH Mountain Bike.

Redding mengaku antusias bisa ikut ajang tersebut tahun ini. Sebelumnya, pembalap asal Negeri Ratu Elizabeth II itu mengaku sudah ingin ikut lebih awal. Pun begitu, jadwal event ini acap bentrok dengan jadwal MotoGP.

“Weston adalah suatu (ajang) yang sudah ingin saya ikuti sejak lama. Tapi (jadwalnya) selalu bentrok dengan (seri) akhir musim. Tapi tahun ini jadwalnya pas. Jadi untuk pertama kali saya akan ikut balapan di pantai ini,” seru Redding, diwartakan Visor Down, Rabu (28/9/2016).

“Saya tidak yakin tentang target yang saya inginkan. Saya sendiri sering mengendarai motocross dalam latihan saya. Tapi tidak sesering di trek pasir. Pastinya saya butuh sedikit latihan di trek pasir sebelum menuju Weston,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini