Share

Rossi Sempat Ingin Jiplak Aksi Iannone untuk Mengalahkan Lorenzo

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 38 1500828 rossi-sempat-ingin-jiplak-aksi-iannone-untuk-mengalahkan-lorenzo-J1Novh1qTv.jpg
A A A

LESMO – Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sempat kepikiran manuver kontroversial pembalap Ducati Corse, Andrea Iannone, saat mencoba melewati melewati sang tandem, Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan lalu. Rossi sendiri akhirnya melebar dan urung finis di posisi kedua.

Sekadar flashback, style agresif Iannone memang sempat menjadi sorotan setelah Maniac Joe menabrak sang tandem, Andrea Dovizioso di Argentina. Selain itu, Iannone juga mengalami insiden senggolan dengan Lorenzo di Catalunya, di mana keduanya sama-sama gagal finis. Rossi pun mengaku sempat kepikiran melakukan manuver yang sama pada Lorenzo.

“Sangat disayangkan karena sejatinya saya bisa menyerang Jorge pada lap terakhir (di Aragon). Saya melakukan kesalahan di Turn 11 karena saya terlalu cepat, dan saya berpikir, ‘Apakah saya akan melakukan apa yang dilakukan Andrea di Catalunya?’ Akan sangat menyenangkan, tapi Jorge kan rekan setim saya,” celoteh Rossi sembari tertawa kepada MARCA, Rabu (28/9/2016).

“Saya masuk ke tikungan terlalu cepat, dan berisiko bila saya memaksa untuk menyalip. Terlepas dari gurauan, memang lebih baik melebar. Saya harus berkendara dengan aman. Meski begitu, memang disayangkan karena saya yakin bisa finis kedua,” jelas The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini