Share

Belajar dari Upacara Pembukaan, Persiapan Penutupan PON Libatkan Masyarakat

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 03:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 43 1500338 belajar-dari-upacara-pembukaan-persiapan-penutupan-pon-libatkan-masyarakat-7i22qo6yJ0.jpg Latihan persiapan Upacara Penutupan PON XIX (Foto: Antara)
A A A

BANDUNG – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, tinggal menyisakan satu hari lagi. Hari ini, Rabu (28/9/2016) akan jadi hari terakhir semua cabang dipertandingkan dan pada Kamis 29 September mendatang, hanya akan difokuskan pada Upacara Penutupan PON.

Mengingat panitia Upacara Pembukaan PON sempat kewalahan, menjelang penutupan PB PON XIX akan turut melibatkan semua unsur masyarakat. Terutama yang berada di sekitar venue penutupan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Gambaran persiapan penutupan hampir sama dengan pembukaan secara garis besar,” terang Satria Yanuar Akbar, Manajer Tim Kreatif Bidang Upacara PB PON XIX 2016 Jawa Barat, dikutip situs resmi PON.

“Namun segala kendala yang terjadi saat pembukaan harus diminimalisir. Pada hari H pembukaan panitia kewalahan karena tidak siap menghadapi cuaca yang buruk," tambahnya.

Soal keterlibatan semua elemen masyarakat sekitar ini, disebutkan sudah sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), di mana masyarakat dari unsur seniman, petugas kebersihan, kelompok UKM dan jasa, wirausaha dan masyarakat umum.

Selain itu, panitia juga menyatakan bahwa mereka sudah menyiapkan 27 ribu tiket untuk masyarakat yang ingin menonton upacara penutupan.

"Menjelang upacara penutupan, panitia sudah menyusun dan menyiapkan buku berupa panduan, agar bisa mengarahkan penonton supaya kondusif saat berlangsungnya acara," tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini