Share

Dewan Hakim Sebut Hanya Ada Sembilan Kasus di PON XIX

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 43 1500350 dewan-hakim-sebut-hanya-ada-sembilan-kasus-di-pon-xix-2T0CSEq0AM.jpg Ilustrasi dewan wasit PON XIX 2016 (Foto: Antara)
A A A

BANDUNG – Dewan Hakim Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, menyebut hanya ada sembilan kasus selama perhelatan PON kali ini. Sembilan kasus itu kini sedang diproses oleh Dewan Hakim. Di antaranya di cabang olahraga (cabor) gantole, wushu, karate, hoki dan judo.

Kasus yang ditangani Dewan Hakim PON itu mulai dari ketidakpuasan terhadap perangkat pertandingan, protes adanya kontingen yang melenggang mulus ke babak final cabor, hingga keabsahan atlet.

Ketua Dewan Hakim M Rianto, mengatakan ada beberapa tahapan yang harus ditempuh agar kasus atau permaslahan dalam PON bisa ditangani Dewan Hakim.

Sebelum pada sampai tingkat banding di Dewan Hakim, kasus itu harus lebih dulu diselesaikan di tingkat panitia atau cabor. Di dalamnya termasuk ada upaya mediasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini