Share

Jabar dan Sumbar Bersaing Ketat Rebutkan Emas Cabor Tarung Derajat

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 43 1500721 jabar-dan-sumbar-bersaing-ketat-rebutkan-emas-cabor-tarung-derajat-W4r5nIK7sj.jpg Ilustrasi tarung derajat. (Foto: ANTARA/Andika Wahyu)
A A A

BANDUNG - Sebanyak delapan kelas pertandingan cabang olahraga (cabor) tarung derajat selesai digelar. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Itu Jawa Barat (Jabar) dan Sumatera Barat (Sumbar) bersaing ketat memperebutkan medali emas.

Jabar sejauh ini unggul di peringkat petama dengan raihan tiga emas dari kelas 49,1-52 kilogram putra atas nama Heru Mulyana, kelas 45,1-50 kilogram putri atas nama Gesti Fransiska, dan kelas 64,1-67 kilogram putra atas nama Pian Sopyan.

Di posisi dua, Sumbar menguntit dengan raihan dua medali emas atas nama Hendrika Ramadhoni di kelas 55,1-58 kilogram putra dan Weli Akbar di kelas 58,1-61 kilogram.

Sementara Bali, Kalimantan Barat (Kalbar), dan Nusa Tenggara Barat (NTB) masing-masing meraih medali emas. Bali meraih medali emas atas nama I Made Milantara di kelas 49,1-52 kilogram putra. Kalbar diraih Novianyanti di kelas 50,1-54 kilogram putri. Sedangkan NTB meraih medali emas di kelas 61,1-64 kilogram putra atas nama Munakip.

Selain delapan kelas itu, ada dua nomor seni gerak yang dipertandingkan yaitu gerak tarung beregu campuran (getar) dan rangkaian gerak (ranger). Tapi belum diumumkan siapa pemenang dari dua kelas tersebut.

Pertandingan kemudian dihentikan selama satu jam untuk istirahat. Setelah masa jeda, dijadwalkan ada tujuh kelas yang siap dipertandingkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini