Share

Tinggalkan MotoGP, Laverty Terobsesi Gelar Superbike

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 38 1501411 tinggalkan-motogp-laverty-terobsesi-gelar-superbike-aKFsBcxDTW.jpg Eugene Laverty (Foto: MotoGP.com)
A A A

VALENCIA – Musim 2016 akan jadi musim terakhir Eugene Laverty bersama tim Aspar di pentas MotoGP. Pada 2017 mendatang, pembalap asal Irlandia Utara ini akan kembali ke kontes pacuan kuda besi World Superbike.

Pada 2017 nanti, Laverty bakal bergabung ke tim Milwaukee Aprilia. Dengan tunggangan motor Aprilia RSV4, Laverty berharap bisa mewujudkan obsesinya merengkuh gelar pertamanya di Superbike.

Pasalnya di beberapa tahun terakhir saat masih jadi joki kuda besi di pentas World Supersport maupun Superbike, Laverty dua kali nyaris jadi kampiunnya.

Sayangnya Laverty pada akhirnya hanya sanggup mengakhiri musim sebagai runner-up di Supersport pada 2009 dan 2010 serta Superbike di 2013.

“Hampir setiap tahun saya selalu berakhir sebagai juara dua. Saya akan (kembali) ke World Superbike di salah satu motor terbaik untuk bisa bertarung merebut gelar dunia. Pastinya itu (gelar) adalah target saya,” ungkap Laverty, disadur Crash, Kamis (29/9/2016).

“Saat pertama kali saya menunggangi Aprilia pada 2012, itu jadi tahun yang sulit. Sementara pada 2013 mereka melakukan progres yang besar pada motornya,” lanjutnya.

“Jadi kembali ke sana (Superbike), tentu saja target saya membidik gelar dunia. Karena saya juga hanya dua kali finis runner-up di Supersport dan juga Superbike,” tutup Laverty.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini