Share

Dua Musim Berharga di MotoGP, Laverty Merasa Lebih Tangguh

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 38 1501416 dua-musim-berharga-di-motogp-laverty-merasa-lebih-tangguh-r8krybmiBv.jpg Eugene Laverty (Foto: MotoGP.com)
A A A

VALENCIA – Eugene Laverty bisa dibilang memulai kariernya di MotoGP sejak di kelas 125cc (kini Moto3), hingga ke kelas 250cc (kini Moto2). Tapi “promosi” Laverty ke kelas premier sempat tertunda karena lebih dulu sempat menjajal pentas World Supersport dan World Superbike.

Baru pada 2015 lalu, rider asal Irlandia Utara itu menjalani momennya menggeber motor dengan mesin yang lebih besar di MotoGP bersama tim Aspar. Pada 2015, Laverty menunggangi mesin pasokan Honda dan musim ini, Laverty tampil dengan mesin yang dipasok Ducati.

Laverty sendiri hanya akan balapan di MotoGP hingga Grand Prix Valencia sebagai race pamungkas di musim ini. Pasalnya, 2017 nanti sudah dipastikan Laverty hengkang dan bergabung ke tim Milwaukee Aprilia di pentas Superbike.

Terlepas dari itu, Laverty mengaku mendapat pengalaman berharga selama dua musim terakhir di MotoGP dan balapan dalam satu lintasan dengan para pembalap top seperti Valentino Rossi Cs.

Oleh karenanya, kembali ke Superbike, Laverty sudah memupuk kepercayaan diri lantaran sudah merasa jadi pembalap yang lebih tangguh. Karena itu pula, Laverty sangat terobsesi meraih gelar Superbike pertamanya, setelah hanya bisa gigit jari finis runner-up di Superbike 2013 lalu.

“Dengan berada di MotoGP selama dua tahun terakhir, saya merasa menjadi pembalap yang lebih tangguh. Anda akan berusaha tampil lebih maksimal dari biasanya, jika Anda sedang berebut kemenangan race secara konsisten,” tutur Laverty, dikutip Crash, Kamis (29/9/2016).

“Saya pribadi selalu berusaha mencari tambahan 1 persen dari 100 persen kemampuan saya. Mungkin itu yang membuat saya jadi pembalap yang lebih baik dari sebelumnya. Jelas (pengalaman dua tahun MotoGP) sangat berharga,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini