Share

Yamaha Izinkan Jorge Lorenzo Uji Coba Motor Ducati

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 38 1501565 yamaha-izinkan-jorge-lorenzo-uji-coba-motor-ducati-I66YBPyevn.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter resmi Yamaha)
A A A

BOLOGNA - Pembalap Jorge Lorenzo akan hengkang ke Tim Ducati Corse pada MotoGP 2017. Sebagai tim yang masih memiliki Lorenzo saat ini, Tim Movistar Yamaha pun mengizinkan pembalapnya menguji coba motor Ducati yang disiapkan untuk musim depan.

MotoGP 2016 adalah musim terakhir Lorenzo di Tim Movistar Yamaha. Sebagaimana layaknya pembalap baru, rider berusia 29 tahun itu tentu diharapkan bisa menguji coba motor tim barunya demi beradaptasi lebih awal dengan kuda besi yang tidak pernah ditunggangi sebelumnya.

Yamaha pun mengizinkan Lorenzo melakukan uji coba Desmosedici GP17 -nama motor Ducati untuk MotoGP 2017.  Meski demikian, tim pabrikan yang bermarkas di Lesmo, Italia, itu hanya memberikan waktu kepada X-Fuera -julukan Lorenzo- selama dua hari setelah GP Valencia.

“Ya, itu benar (kabar keputusan Yamaha). Ini adalah salah satu alasan mengapa kami bekerja untuk menyiapkan prototipe 2017 saat ini agar bisa diuji coba setelah grand prix terakhir musim ini, di Valencia,” ungkap bos Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dimuat GP One, Kamis (29/9/2016).

“Ini akan menjadi satu-satunya kesempatan kami untuk mendapat masukan dari Jorge. Tidak ada jadwal yang akan ditunda. Kami akan memiliki dua motor, satu untuk (Andrea) Dovizioso dan satu lagi untuk Lorenzo,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini