Share

Tak Pedulikan Hal Lain, Marquez Hanya Ingin Juara MotoGP 2016

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 38 1501987 tak-pedulikan-hal-lain-marquez-hanya-ingin-juara-motogp-2016-XRznSQlX2y.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

AALST - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan saat ini dirinya sama sekali tak memikirkan hal apa pun selain gelar juara dunia MotoGP 2016. Marquez tak peduli siapa pun pembalap yang akan memenangkan seri-seri tersisa selama dirinya-lah yang tetap keluar sebagai juara di akhir musim.

MotoGP 2016 saat ini menyisakan empat seri lagi. Dengan empat tersisa, Marquez saat ini duduk di puncak klasemen sementara dengan total empat kemenangan dan keunggulan 52 poin dari Valentino Rossi di posisi kedua (dua kemenangan) serta 66 poin dari Jorge Lorenzo di posisi ketiga (tiga kemenangan).

Secara matematis, peluang duo Movistar Yamaha untuk mengudeta Marquez masih terbuka. Namun The Baby Alien -julukan Marquez- mengaku tidak memikirkan hal lain. Pembalap berusia 23 tahun itu juga tidak peduli apabila Rossi dan Lorenzo meraih kemenangan lebih banyak darinya selama ia masih mampu duduk di puncak.

“Semua itu tidak berpengaruh. Saya telah belajar dari musim lalu. Contohnya di Februari, ketika musim dimulai, orang-orang hanya ingat soal siapa yang memenangkan gelar juara dan bukan tentang siapa yang paling banyak memenangkan balapan atau podium,” kata Marquez, seperti dimuat Speedweek, Kamis (29/9/2016).

“Pada akhirnya, tujuan saya adalah gelar juara. Setelah itu saya akan terus bekerja. Saya adalah tipe orang yang berorientasi pada pekerjaan,” sambung juara dunia dua kali MotoGP itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini