Share

Marquez dan Pedrosa Lakukan Tes di Aragon

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 38 1502089 marquez-dan-pedrosa-lakukan-tes-di-aragon-HGgQwR6QHD.jpg Marc Marquez (kanan) dan Dani Pedrosa (Foto: Zanel Farha Wilda/Okezone)
A A A

ARAGON - Usai bertarung sengit di seri ke-14 MotoGP 2016 yakni GP Aragon pada akhir pekan lalu, dua pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kembali ke Sirkuit Motorland. Marquez dan Pedrosa kembali ke Motorland untuk melakukan tes.

Sebagaimana dimuat laman resmi Honda Racing Corporation (HRC), Kamis (29/9/2016), Marquez dan Pedrosa berkesempatan melakukan tes selama satu hari di Aragon. The Baby Alien -julukan Marquez- dan The Little Spaniard -julukan Pedrosa- menguji coba setting-an RC213V miliknya untuk seri-seri tersisa musim ini.

Uji coba kali ini merupakan yang terakhir dari lima hari tersisa yang dimanfaatkan duo Repsol Honda untuk melakukan tes pada motornya. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Marquez dan Pedrosa sudah melakukan tes tiga hari di Jerez, Spanyol, pada November 2015 dan satu hari dilakukan di Misano, Italia, dua pekan lalu.

Di Sirkuit Motorland Aragon ini, Marquez dan Pedrosa mempersiapkan motor yang terbaik untuk bertarung di seri yang tersisa. Tak hanya itu, dua rider asal Spanyol itu juga menguji coba program HRC untuk membantu menemukan mesin yang digunakan di MotoGP 2017.

MotoGP 2016 sendiri menyisakan empat seri yakni GP Jepang, GP Australia, GP Malaysia, dan GP Valencia. Marquez saat ini duduk di puncak klasemen sementara dengan raihan 248 poin, sementara Pedrosa di posisi empat dengan 155 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini