Share

Sadar Rossi & Lorenzo Punya Tekanan, Marquez Tenang Hadapi Sisa Musim

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 38 1502094 sadar-rossi-lorenzo-punya-tekanan-marquez-tenang-hadapi-sisa-musim-cxB8SnwRZ0.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

ARAGON - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan dirinya tidak ingin terlalu stres dalam menghadapi sisa musim kompetisi MotoGP 2016. Marquez memilih tenang karena ia sadar bukan hanya dirinya yang memiliki tekanan di sisa musim ini.

Tekanan dimiliki Marquez jelang berakhirnya MotoGP 2016. Bagaimana tidak, saat ini pembalap berusia 23 tahun itu duduk di puncak klasemen sementara. Dia pun diharapkan tidak melakukan kesalahan sedikit pun di empat seri tersisa demi bisa menjadi juara musim ini.

Marquez mengakui tekanan yang dimilikinya. Akan tetapi menurut juara dunia dua kali MotoGP itu, dua pesaing terdekatnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, juga memiliki tekanan yang sama.

“Sekarang saya memiliki keuntungan, yang mana tidak akan memaafkan saya jika saya melakukan kesalahan. Tapi jika lawan saya juga membuat kesalahan, maka itu akan membuat mereka semakin kehilangan poin dan tertinggal jauh di belakang,” ujar Marquez, seperti dimuat Speedweek, Kamis (29/9/2016).

Marquez saat ini duduk di posisi puncak dengan raihan 248 poin. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu unggul 52 poin dari Rossi yang bertengger di peringkat dua, dan 66 poin dari Lorenzo di posisi ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini