Share

Andrea Dovizioso Sayangkan Kinerja Ban Michelin yang Sangat Sensitif

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 38 1502100 andrea-dovizioso-sayangkan-kinerja-ban-michelin-yang-sangat-sensitif-eYLzxICUGP.jpg Andrea Dovizioso (Foto: ducati.com)
A A A

ARAGON - Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menyayangkan kinerja ban Michelin yang dinilainya sangat sensitif. Dovi -sapaan akrab Dovizioso- menyatakan, hal tersebut membuat semua pembalap kesulitan ketika sudah melakukan kesalahan sedikit pun.

Dovi meraih hasil yang mengecewakan ketika mengaspal di seri ke-14 MotoGP 2016, yakni GP Aragon, pada akhir pekan lalu. Pembalap berusia 30 tahun tersebut hanya mampu finis di posisi 11. Hasil itu tentu sangat mengecewakan, mengingat dia memulai balapan dari posisi empat.

Dovi pun mengakui motor Ducati-nya kesulitan bekerja dengan baik bersama ban Michelin. Jarak yang sangat kecil pada ban pabrikan asal Prancis itu membuat motornya sering mengalami masalah.

“Terkadang, jarak yang ada dalam ban Michelin sangat kecil. Jadi, ketika Anda mengambil keputusan yang salah, itu memberikan masalah,” kata Dovi, sebagaimana diwartakan Autosport, Kamis (29/9/2016).

“Itulah yang telah terjadi kepada kami, atau bahkan kepada beberapa pembalap lain. Ini adalah salah satu ceritanya,” sambung pembalap berkebangsaan Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini