Share

Hot Sport: Yamaha Tak Alami Kemunduran, tapi Honda Berkembang Pesat

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 38 1502107 hot-sport-yamaha-tak-alami-kemunduran-tapi-honda-berkembang-pesat-tcRHUP2jKf.jpg Honda (depan) dan Yamaha (Foto: AFP)
A A A

LESMO - Dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, belum juga mampu mengudeta posisi rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di puncak klasemen sementara. Hal tersebut membuat beberapa pihak menilai Rossi dan Lorenzo mengalami kemunduran performa musim ini.

Hingga 14 seri MotoGP 2016 terlewati, Rossi masih bertengger di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 196 poin, tertinggal 52 angka dari Marquez. Sementara itu, Lorenzo duduk di peringkat ketiga dengan raihan 182 poin.

Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengakui saat ini kedua pembalapnya meraih hasil tak segemilang MotoGP 2015. Meski demikian, Meregalli tidak suka apabila hal itu dinilai terjadi karena adanya kemunduran yang dialami The Doctor -julukan Rossi- dan X-Fuera -julukan Lorenzo- atau pun Yamaha itu sendiri.

“Kami tidak mengalami kemunduran. Hanya, Honda yang sejatinya bisa meraih segalanya dengan kemajuan yang luar biasa,” kata Meregalli, sebagaimana diberitakan Speedweek, Kamis (29/9/2016).

Setting-an yang kami gunakan tidak memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Ditambah lagi, ban memainkan peran besar dalam hal ini. Terkadang kami diuntungkan, tapi terkadang yang sebaliknya,” sambung pria berusia 63 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini