Share

DKI Puas Lewati Target Emas di Cabang Bulu Tangkis

ant, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 43 1501352 dki-puas-lewati-target-emas-di-cabang-bulu-tangkis-abYZo6OUTP.jpg Tim DKI sukses jadi juara umum bulu tangkis PON 2016 (Foto: badmintonindonesia.org)
A A A

CIREBON – Kontingen DKI Jakarta berhasil melampaui target di cabang olahraga bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, setelah memastikan meraih empat medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Dengan raihan empat emas, dua perak dan dua perunggu yang sejatinya melewati target mereka itu, DKI juga sekaligus memastikan diri sebagai juara umum bulu tangkis PON 2016.

"Kami dari awal ditargetkan meraih tiga medali emas dari bulu tangkis, karena PON sebelumnya (PON 2012 Riau) kami cuma dapat dua,” manajer tim bulu tangkis DKI Rachmat Setyawan.

“Sekarang kami bisa lebih dari itu bahkan emasnya dua kali lipat dari yang dulu," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Medali emas yang diraih DKI seluruhnya diperoleh lewat nomor perorangan, atas nama Fitriani di nomor tunggal putri, Angga Shitta Awanda/Della Destiara Harris (ganda putri), Jonatan Christie (tunggal putra) dan Angga Pratama/Marcus Fernaldy Gideon (ganda putra).

Sementara itu dua medali perak diraih lewat nomor beregu putri serta nomor perorangan ganda campuran atas nama Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia. Sedangkan tiga medali perunggu disumbangkan lewat nomor beregu putra dan nomor perorangan ganda campuran Wahyu Nayaka Arya/Della Destiara Harris.

"Sayangnya kami tidak dapat yang beregu, tapi pemain sudah maksimal. Jadi kami bersama seluruh pemain berusaha semaksimal mungkin bertarung di perorangan. Alhamdulillah itu berhasil mereka tunjukkan, dengan hasil maksimal," tutupnya.

Klasemen Medali Cabang Bulu Tangkis Beregu & Perorangan PON XIX 2016:

1. DKI Jakarta: 4 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu, Total 8 Medali

2. Jawa Barat: 2 Emas, 2 Perak, 5 Perunggu, Total 9 Medali

3. Jawa Tengah: 1 Emas, 2 Perak, 4 Perunggu, Total 7 Medali

4. Jawa Timur: 0 Emas, 2 Perak, 3 Perunggu, Total 3 Medali

5. Banten: 0 Emas, 0 Perak, 1 Perunggu, Total 1 Medali

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini