Share

PON XX Papua sebagai Pemersatu Indonesia

ant, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 43 1501395 pon-xx-papua-sebagai-pemersatu-indonesia-KWmiegJti7.jpg Gubernur Papua, Lukas Enembe (tengah) (Foto: Antara)
A A A

BANDUNG – Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Provinsi Papua akan dilaksanakan di lima daerah, yakni Kabupaten Jayapura, Timika, Biak, Wamena dan Kabupaten Merauke.

"Kami siap melaksanakan PON 2020. PON 2020 Papua bukan sekadar ajang multi event olahraga nasional, tapi juga akan menjadi ajang mempersatukan Indonesia lewat olahraga," ujar Lukas Enembe di Bandung.

Sebagai provinsi paling timur di Indonesia yang baru pertama kali melaksanakan PON, kata Lukas, Provinsi Papua merasa bangga dan bersyukur karena bisa ditunjuk sebagai ruan rumah PON 2020 oleh pemerintah.

"Kita bersyukur mendapatkan kepercayaan oleh negara untuk membangun kemitraan Indonesia dan Papua lewat olahraga nasional, yakni ajang PON," imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut dia, olahraga akan menjadi bagian terpenting dalam rekonsiliasi nasional. Karena olahraga diyakini bisa menjadi alat pemersatu daerah-daerah di Indonesia.

"Kami mohon doa dan dukungannya, semoga kami bisa menjadi tuan rumah yang sukses melaksanakan PON 2020," tambah Lukas.

Ia mengatakan selama empat tahun ke depan, Bumi Cendrawasih akan terus berbenah dalam mempersiapkan PON 2020. Seperti pembangunan sarana dan prasarana olahraga hingga infrastruktur.

"Dan kami akan belajar banyak dari Jawa Barat untuk penyelenggaran PON 2020 nanti," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini