Share

Batalkan Rematch Kontra Klitschko, Tyson Fury Diultimatum WBO

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 43 1501414 batalkan-rematch-kontra-klitschko-tyson-fury-diultimatum-wbo-B9sQu7MEmb.jpg Tyson Luke Fury (Foto: Reuters)
A A A

SAN JUAN – Batalnya rematch (pertarungan ulang) antara Tyson Fury vs Wladimir Klitschko secara sepihak, berujung pada dilayangkannya ultimatum kepada pihak Tyson Fury.

Beberapa waktu lalu, petinju asal Inggris itu lewat perwakilannya memutuskan membatalkan rematch melawan Klitschko yang sedianya sudah terjadwal pada 29 Oktober mendatang.

Pihak Fury beralasan bahwa pemegang gelar WBA dan WBO kelas berat itu tak dalam kondisi fit karena tengah cedera engkel. Soal alasannya ini, WBO pun memberikan ultimatum.

Ultimatum atau peringatan dalam sebuah surat resmi itu, berbunyi bahwa jika dalam 10 hari ke depan Fury tidak memberikan klarifikasi tertulis tentang kondisi medisnya, gelar kelas beratnya bakal dicopot.

“Kami ingin meminta klarifikasi dokter ahli yang menangani (cedera Fury) dan menegaskan kondisi Anda, serta prediksi waktu soal kapan Anda bisa kembali latihan dan bertarung lagi,” tulis WBO dalam suratnya, dikutip Sky Sport, Kamis (29/9/2016).

“Jika komite (WBO) tidak menerima informasi yang diminta soal sertifikasi interim serta evaluasi (tertulis) psikolog atau evaluasi mental dalam waktu 10 hari, komite akan mengambil tindakan yang layak,” ungkap lanjutan surat itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini