Share

Dua Hambatan yang Dirasakan Atlet Olahraga Musim Dingin Indonesia

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 43 1501944 dua-hambatan-yang-dirasakan-atlet-olahraga-musim-dingin-indonesia-dgqcW70c9r.jpg Asian Winter Games 2017 (Foto: Riski Bayuni Sagala/Okezone)
A A A

TANGERANG – Kapten Tim Nasional Hoki Es Indonesia, Jonathan Sudharta, menyatakan bahwa ada dua permasalahan yang kerap dirasakan oleh para atlet olahraga musim dingin Tanah Air. Permasalahan pertama yang kerap dirasakan adalah tidak meratanya lokasi yang menyediakan tempat latihan.

“Secara garis besar ada dua, kesatu pemerataan lokasi. Jadi kalau kita bicara, sebelumnya ada roller hockey. Kenapa roller hockey lebih dikenal? Karena orang yang bermain dapat di mana saja. Kalau kita kan hanya dapat bermain di arena tertentu. Kalaupun lapangannya ada, belum tentu lapangannya kita bisa pakai,” ujar Jonathan, saat ditemui di kawasan Bintaro, Kamis (29/9/2016).

Jonathan menambahkan bahwa masalah kedua yang kerap dirasakan adalah ketidakterbiasaan masyarakat Indonesia dengan kegiatan di atas es. Ia tidak menampik bahwa iklim menjadi salah satu penyebab olahraga musim dingin tidak dikenal di Indonesia.

“Kedua memang banyak orang di Indonesia begitu lihat es pertama kali, takut jatuh. Kita ambil contoh di Kanada, anak kecil pasti sudah biasa bermain di atas es. Jadi itu sesuatu yang menjadikan kita berbeda. Jadi ini sesuatu yang baru untuk kita,” jelasnya.

Meski begitu, Indonesia berhasil mencatatkan sejarah baru dengan mengikuti ajang Asian Winter Games 2017. Ini adalah pertama kalinya Indonesia berpartisipasi di ajang tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini