Share

Indonesia Memiliki Kaderisasi Atlet Olahraga Musim Dingin yang Menjanjikan

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 43 1501954 indonesia-memiliki-kaderisasi-atlet-olahraga-musim-dingin-yang-menjanjikan-GD6sfIISWu.jpg Asian Winter Games 2017 (Foto: Riski Bayuni Sagala/Okezone)
A A A

TANGERANG – Dunia olahraga Indonesia mencatatkan sejarah baru dengan pertama kalinya mengirimkan atletnya ke ajang Asian Winter Games 2017. Gelaran kompetisi internasional yang mempertandingkan nomor-nomor di cabang olahraga musim dingin itu akan digelar pada Februari 2017 di Sapporo, Jepang.

Berbekal raihan manis di ajang internasional olahraga musim dingin U-14, Jonathan optimis Indonesia akan memiliki regenerasi yang baik di cabang olahraga musim dingin. Ia menyatakan bahwa peminat olahraga musim dingin di Indonesia tidak hanya di kalangan usia 30-40 tahun.

“Mengenai kaderisasi, semua cabang ini bukan hanya berisi orang yang berusia 30-an atau 40-an. Tetapi banyak yang berusia 12, 13, 14 tahun yang juga berlaga,” ujar Jonathan, saat ditemui di kawasan Bintaro, Kamis (29/9/2016).

“Bahkan di Malaysia U-14 kita meraih prestasi di skala Asia Tenggara,” tambahnya. Meski olahraga musim dingin masih kurang dikenal di Indonesia, ternyata prestasi Tanah Air tidak dapat dipandang sebelah mata.

Salah satu prestasi Indonesia adalah meraih gelar juara di ajang Lion City Cup pada 2-5 Maret 2016 di Singapura. Gelar tersebut dipersembahkan oleh klub Batavia Demins. Di ajang tersebut, Indonesia berhasil mengalahkan Rusia, Kanada, dan Amerika Serikat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini