Share

Wapres Resmi Tutup Perhelatan PON XIX/2016

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 43 1502219 wapres-resmi-tutup-perhelatan-pon-xix-2016-cViznqO0B8.jpg Perhelatan Pon XIX 2016 Jabar resmi ditutup. (Foto:Okezone/Oris Riswan)
A A A

BANDUNG - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 resmi ditutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/9/2016) malam.

Prosesi penutupan dilakukan dengan dibunyikannya sirine oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), Ketua DPR RI Ade Komarudin, Menpora Imam Nahrawi, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga Ketua Umum PB PON.

Setelah sirine selesai dibunyikan, bendera PON diturunkan oleh Paskibra. Bendera PON kemudian diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, dan Ketua DPR RI kepada Gubernur Papua Lukas Enembe.

Pemberian bendera itu sebagai simbol bahwa PON selanjutnya akan digelar di Papua pada 2020 mendatang. Papua jadi provinsi pertama di kawasan timur Indonesia yang menjadi tuan rumah PON.

Prosesi penyerahan bendera dilakukan area tengah panggung. Penyerahan bendera PON mendapat sambutan meriah dari para penonton, atlet, dan semua yang hadir di lokasi.

Sebelum diserahkan, bendera PON dikibarkan lebih dulu oleh Aher. Bendera kemudian diberikan pada Lukas untuk dikibarkan. Setelah itu, bendera diserahkan pada pengibar bendera untuk disimpan di tempat yang sudah ditentukan. Selanjutnya, bendera itu akan berkibar di Tanah Papua.

Usai prosesi penutupan, kegiatan di lokasi dilanjutkan dengan tarian yang menggambarkan serah terima posisi tuan rumah PON dari Jawa Barat ke Papua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini