Share

PON XIX Selesai, JK: Alangkah Indahnya Kebersamaan Kita

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 43 1502221 pon-xix-selesai-jk-alangkah-indahnya-kebersamaan-kita-WrbXWScxQS.jpg Jusuf Kalla. (Foto:Okezone)
A A A

BANDUNG - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) bersyukur atas perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang berjalan baik. Event empat tahunan itu tuntas digelar dan resmi ditutup pada Kamis (29/9/2016) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menurutnya, selama dua pekan, para atlet dan pihak terkait terlibat dalam sebuah pesta olahraga, persaingan, sekaligus kegembiraan dalam PON. Ia berharap PON jadi pelajaran bagi mereka yang belum berprestasi. Sedangkan bagi yang berprestasi, ia mengajak untuk bersyukur dan menempa diri agar lebih baik lagi.

Di luar itu, ada makna mendalam yang menurutnya mewarnai perjalanan PON. Olahraga dinilai menjadi alat pemersatu bangsa. Sebab banyak orang dari berbagai daerah di Indonesia terlibat dalam event olahraga terbesar di Indonesia itu.

"Kita semua mengharapkan bahwa PON ini mendapat daripada persatuan dan pembinaan kekuatan kita semua," ujar JK dalam sambutannya.

Dalam PON, menurutnya bukan hanya ada semangat kompetisi sesama atlet. Tapi ada warna pembinaan, kekuatan fisik, kesehatan, kerjasama, hingga kejujuran.

"Sampai di penutupan ini, alangkah indahnya kebersamaan kita, kebhinekaan kita, justru karena kita berbeda. Harapan kita semua, prestasi yang dicapai tentu akan berlanjut dengan lebih baik," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini