Share

JK: Mudah-mudahan PON di Papua Lebih Baik Lagi

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 43 1502283 jk-mudah-mudahan-pon-di-papua-lebih-baik-lagi-TYW9piDO5v.jpg Pon Papua akan berlangsung 2020. (foto:Okezone/Oris Riswan)
A A A

BANDUNG - Pekan Olahraga Nasional (PON) akan kembali digelar pada 2020 mendatang dengan Papua sebagai tuan rumah. Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) pun mengungkap harapannya.

"Mudah-mudahan PON yang akan datang di Papua akan memberi kebanggan lebih baik lagi bagi semuanya," kata JK dalam sambutan penutupan PON XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/9/2016) malam.

Ia berharap para atlet dan masing-masing kontingen menempa diri lebih baik lagi. Sehingga prestasi akan diraih pada PON yang akan datang.

JK pun mengucapkan selamat kepada Jawa Barat yang keluar sebagai juara umum dalam perhelatan olahraga terbesar empat tahunan itu. Hal itu diharapkan jadi pemantik semangat bagi daerah lain.

"Bagi daerah-daerah yang belum menyusul tentu diharapkan (PON XIX) merupakan suatu ajang latihan yang baik untuk masa datang," ucapnya.

Dalam olahraga, menurutnya selalu ada harapan untuk menjadi yang terbaik. Syaratnya, latihan dan segala persiapan harus dilakukan dengan matang.

"Siapa yang lebih banyak waktu untuk latihan dan pertandingan, itu akan jadi pemenang," ujar JK.

Sementara itu, sebagai pelengkap atas berakhirnya PON XIX, api PON yang menyala di kalderon GBLA dimatikan. PON pun resmi berakhir setelah sebelumnya dibunyikan sirine penutupan oleh JK dan beberapa pejabat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini