Share

Keindahan Kebersamaan Penutupan PON XIX

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 43 1502286 keindahan-kebersamaan-penutupan-pon-xix-sTdP1eGg4U.jpg Kemerihan penutupan Pon 2016 Jabar. (foto:Okezone/Oris Riswan)
A A A

BANDUNG - Keindahan tampak tersaji dalam penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/9/2016) malam.

Beragam penampilan bernuansa keragaman Indonesia tersaji sejak awal acara. Salah satunya kolaborasi tarian dari berbagai daerah se-Indonesia.

Dalam deville, hal berbeda tersaji jika dibandingkan dengan saat upacara pembukaan lalu. Kontingen keluar dari tiga sudut di GBLA yaitu dari tengah serta sisi kiri dan kanan.

Mereka yang terlibat dalam deville dipisahkan berdasarkan cabang olahraga (cabor). Setiap cabor diikuti oleh atlet dari berbagai kontingen. Sedangkan saat pembukaan, deville dipisahkan berdasarkan kontingen.

Para atlet tampak akrab satu sama lain dalam deville meski sebelumnya merupakan 'musuh' dalam pertandingan. Mereka berbaur dan larut dalam kebersamaan.

Sajian kebersamaan semakin terasa saat suguhan hiburan. Penyanyi Doel Sumbang tampil menyanyikan lagu Arti Kehidupan. Semua yang hadir di lokasi diajak untuk bernyanyi bersama. Seisi stadion pun menggema menyanyi bersama.

Setelah itu, Andi vokalis /rif tampil dan ditutup penampilan Kikan eks Cokelat yang menyanyikan lagu Bendera. Para atlet yang ada di lokasi pun seolah larut dalam kebahagiaan. Semua berjingkrak dan menyanyi bersama.

Di akhir acara, suasana gegap gempita kembali tersaji. Pesta kembang api kembali dilakukan. Bedanya, kembang api kali ini jauh lebih besar dan lebih lama tersaji dibanding di awal penutupan.

PON XIX/2016 pun resmi berakhir dengan Jawa Barat lahir sebagai juara umum. Sampai Jumpa Lagi di PON 2020 Papua!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini