Share

Alonso: Button Adalah Rekan Setim Terbaik Saya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 37 1502601 alonso-button-adalah-rekan-setim-terbaik-saya-my7c27lsQq.jpg Fernando Alonso ( Foto:Skysport.com )
A A A

KUALA LUMPUR – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, memberikan pujian kepada rekan setimnya, Jenson Button, atas karier menakjubkannya bersama Formula One (F1). Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut akan memulai laga di Sirkuit Sepang sebagai balapan ke-300 kalinya bersama F1.

Menurut Alonso, kiprah Button di F1 merupakan suatu pencapaian yang menakjubkan. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut juga mengaku jika Button merupakan rekan satu tim terbaik yang pernah ada.

Sebelumnya, Alonson dan Button bekerja sama dengan tim yang berbasis di Woking sejak musim lalu. Saat itu, McLaren yang kembali menggunakan mesin milik Honda mengalami penurunan performa. Terbukti, musim lalu mereka hanya mampu meraih beberapa poin dan sama sekali tidak naik podium.

“Menurut saya, dia merupakan rekan satu tim terbaik yang pernah saya miliki. Dia sangat cepat dan kompetitif dalam mobil di semua kondisi. Selain itu di luar mobil, Button memiliki pribadi yang sangat baik,” terang Alonso, menyadur dari Planetf1, Jumat (30/9/2016).

“Button sangat berkomitmen dalam olahraga ini. Ia selalu berlatih simulator, bekerja dengan tim, dan menghabiskan sejumlah waktunya dengan insinyur agar dapat tampil 100 persen di sepanjang musim. Dia merupakan sosok yang terbaik,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini