Share

Hamilton: Teknik Memburu Jauh Lebih Baik ketimbang Diburu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 37 1503007 hamilton-teknik-memburu-jauh-lebih-baik-ketimbang-diburu-JQxI2lovAD.jpg Lewis Hamilton
A A A

SELANGOR – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berbagi cerita mengenai pengalamannya diburu dan memburu poin untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia Formula One (F1). Menurutnya, memburu poin merupakan hal yang sangat mengasyikan dalam balapan.

Sejak awal musim ini, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut memang terlibat pertarungan sengit dengan rekan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg. Terbukti saat ini, Hamilton sukses meraih kemenangan sebanyak enam kali dan menghuni urutan kedua dalam papan klasemen pembalap dengan 265 poin.

Kejar-kejaran poin dengan Rosberg sepanjang musim ini, membuat pembalap berusia 31 tahun tersebut bertekad menumbangkan dominasi Rosberg. Ia bertekad meraih tren positif dengan kembali memenangkan gelar juara F1 2016 ini dengan enam balapan tersisa sejauh musim ini.

“Saya pikir itu merupakan hal yang sangat pribadi dan mungkin berbeda bagi setiap driver. Saya pernah memimpin kejuaraan, dan mungkin hasilnya akan berbeda ketika ada pembalap yang jauh lebih baik saat ini,” ucap Hamilton, menyadur dari The Judge 13, Jumat (30/9/2016).

“Ketika Anda tertinggal sedikit poin di belakang lawan Anda, maka teknik berburu jauh lebih menarik. Saya sama sekali tidak mengalami kesulitan, justru saya menikmati semuanya,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini