Share

Ini Alasan Kepala Mekanik Honda Pilih Susul Lorenzo ke Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 38 1502419 ini-alasan-kepala-mekanik-honda-pilih-susul-lorenzo-ke-ducati-QwyJKu4nHb.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

AALST – Jorge Lorenzo memang bakal memulai petualangan barunya bersama Tim Ducati terhitung mulai tahun depan. Hal itu pun membuat pemilik julukan X-Fuera tersebut mulai mempersiapkan diri dengan merekrut sejumlah orang kepercayaannya ke Tim Ducati.

Salah satu figur yang dipastikan bakal menyusul Lorenzo untuk bergabung dengan Tim Ducati adalah mantan penasihat teknisi Marc Marquez di Tim Repsol Honda dalam dua musim terakhir, yakni Cristian Gabbarini.

Gabbarini pun lantas membeberkan alasannya menerima pinangan Lorenzo untuk menjadi kepala teknisinya di Tim Ducati pada MotoGP musim 2017. Ia menilai bahwa reputasi besar Lorenzo sebagai pembalap, membuatnya sulit untuk menolak tawaran tersebut.

“Meninggalkan Honda begitu sulit. Pasalnya, saya sudah bekerja di Honda Racing Club (HRC) selama enam tahun dan sudah merasa benar-benar nyaman kondisi di sana,” ucap Gabbarini, seperti dikutip dari AS, Jumat (30/9/2016).

“Akan tetapi bagi seorang kepala teknisi, sebuah kehormatan dapat bekerja sama dengan pembalap seperti Jorge. Terlebih, hanya ada satu Jorge Lorenzo di dunia ini dan itu sangat sulit untuk ditolak,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini