Share

Valentino Rossi Isyaratkan Pensiun di Usia 39

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 38 1502768 valentino-rossi-isyaratkan-pensiun-di-usia-39-wH0zNuQ30N.jpg Valentino Rossi / laman resmi MotoGP
A A A

LESMO – Meski sudah gaek dan merupakan rider tergaek di paddock MotoGP saat ini, Valentino Rossi (37 tahun) bisa dibilang masih kompetitif bersama Tim Movistar Yamaha. Meski demikian, rider kebanggaan Italia itu mengisyaratkan bakal pensiun dari MotoGP dalam beberapa tahun ke depan.

Rossi sendiri mengaku usianya sudah tidak muda lagi untuk bisa bersaing secara konstan di premier class, meski sejatinya The Doctor sudah sepakat untuk terus membalap bersama Tim Garpu Tala sampai akhir musim 2018.

“Usia saya 39 tahun saat kontrak saya nanti habis bersama Yamaha. Mungkin agak sedikit memalukan bagi saya untuk terus melanjutkan balapan di lintasan saat usia saya sudah menginjak 40,” ucap Rossi, seperti dimuat RACER, Jumat (30/9/2016).

Rossi sendiri di MotoGP musim ini masih berpeluang untuk meraih titel juara dunianya yang kedelapan di premier class. Rider kelahiran Tavullia ini sedang duduk di peringkat dua klasemen rider, dengan menyisakan empat seri lagi. Sayang, gap Rossi dengan sang pemuncak klasemen, Marc Marquez dari Repsol Honda terbilang cukup jauh, yakni 52 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini