Share

Marc Marquez Lega Bisa Pecundangi Rossi

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 38 1503081 marc-marquez-lega-bisa-pecundangi-rossi-di-aragon-ctNMmMdiUp.jpg
A A A

AALST Rider nomor satu Repsol Honda, Marc Marquez, sekali lagi melontarkan kegembiraannya setelah merajai MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan lalu. Baby Alien mengaku sangat lega bisa mematahkan tren positif rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi sebelum seri Aragon.

Dengan kemenangan ini, Marquez yang tengah memimpin klasemen rider MotoGP 2016 pun memperlebar keunggulannya atas Rossi yang saat ini tengah bercokol di posisi kedua, dengan dari 43 menjadi 52 poin.

Sejak paruh kedua musim 2016 dimulai di Austria, Rossi memang selalu finis di depan Marquez hingga mampu sedikit demi sedikit mengejar ketertinggalan. Namun, Marquez akhirnya berhasil mematahkan tren positif Rossi setelah meraih kemenangan di Aragon, di mana Rossi finis ketiga di belakang tandemnya di Tim Garpu Tala, Jorge Lorenzo.

“Sejak awal saya tahu bahwa saya harus menang dan meraih 25 poin. Namun, pada lap ketiga di Tikungan 7, saya nyaris terjatuh. Setelah beberapa lap, saya bisa kembali cepat. Saya bisa mengejar Vale, mempersempit jarak dan meraih kemenangan.Saya sangat-sangat lega setelah balapan akhir pekan lalu,” papar Marquez sebagaimana dilansir RACER, Jumat (30/9/2016).

“Kemenangan ini sangat penting, karena kemenangan terakhir saya sudah begitu lama, apalagi Vale terus mengejar. Motivasinya kian tinggi sementara saya kian menurun. Tapi kini kami telah mematahkan tren ini dan kembali memperlebar jarak,” urai The Baby Alien.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini