Share

Jorge Lorenzo: Regulasi Baru Buat MotoGP Kian Sulit

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 38 1503271 jorge-lorenzo-regulasi-baru-buat-motogp-kian-sulit-ho7bmRlKln.jpg Jorge Lorenzo / Crash.net
A A A

LESMO – Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyatakan kalau regulasi teknis anyar yang hadir di MotoGP musim ini membuat level kompetisi kian ketat dan sulit saja. Ini terbukti dari jumlah pemenang dan peraih podium yang berbeda-beda di musim ini.

Seperti diketahui, musim ini sudah ada delapan rider yang berbebda yang sukses naik podium tertinggi. Lorenzo sendiri terakhir kali meraih kemenangan empat bulan yang lalau, yakni di MotoGP Italia. Finis kedua yang ia rebut di seri Aragon, Spanyol akhir pekan lalu pun merupakan hasil terbaiknya sejak kemenangan tersebut.

“Sudah cukup lama saya tidak meraih hasil bagus, sampai akhir pekan lalu saya finis kedua di Aragon. Aturan dan ban baru musim ini membuat kompetisi sedikit lebih ‘gila’! Meski begitu, performa rider juga sangat mempengaruhi. Michelin juga membaik dan membuat kami lebih konsisten di segala kondisi, dengan begitu motor lebih stabil dan kami jarang terjatuh,” kata Lorenzo seperti dimuat RACER, Jumat (30/9/2016).

Seri lanjutan musim ini pun akan digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada 16 Oktober mendatang. Selama berkarir di Grand Prix, Lorenzo sukses meraih tujuh podium di Motegi, termasuk tiga kemenangan pada tahun 2009, 2013 dan 2014. Rider 29 tahun berkebangsaan Spanyol itu pun bertekad mengulang prestasi itu tahun ini.

“Motegi bersahabat dengan saya dan saya meraih banyak kemenangan dan podium di sana. Sebagai tambahan, ini juga lintasan yang baik untuk Yamaha. Saya jelas ingin kembali menang di Jepang,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini