Share

89 Rekor PON dan Lima Rekor Dunia Terpecahkan Selama Perhelatan PON XIX

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 43 1502422 89-rekor-pon-dan-lima-rekor-dunia-terpecahkan-selama-perhelatan-pon-xix-hob4q3eXFi.jpg (Foto: M Agung Rajasa/ANTARA)
A A A

BANDUNG - Sebanyak 89 rekor tercipta selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat. Hal itu menjadi sisi manis sekaligus kesuksesan dalam catatan perjalanan PON.

"Rekor yang dipecahkan mencapai 89 rekor PON, 33 rekor nasional, satu rekor SEA Games, 26 rekor Asia, dan lima rekor dunia," kata Ketua Umum Panitia Besar (PB) PON Ahmad Heryawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/9/2016) malam.

Di luar rekor yang tercipta, ia senang pelaksanaan PON juga banyak melahirkan legenda-legenda baru dalam dunia olahraga. Salah satunya adalah atlet renang Triadi Fauzi yang sukses meraih delapan medali emas.

Ada juga beberapa atlet yang sudah tampil lebih dari tiga kali dalam perhelatan PON. Nama-nama mereka akan dikenang sebagai atlet legendaris beberapa tahun ke depan.

Tapi di tengah adanya para atlet senior, Aher juga senang karena dalam saat bersamaan banyak bermunculan bibit-bibit baru dalam dunia olahraga nasional.

"Hal yang sangat membanggakan, banyak lahir atlet remaja yang menerobos dominasi atlet senior," ungkap Aher.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini