Share

Banyak Rekor Pecah, Pemerintah Puas dengan Penyelenggaraan PON 2016

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 43 1502796 banyak-rekor-pecah-pemerintah-puas-dengan-penyelenggaraan-pon-2016-pjyl0goxPU.jpg Menpora puas dengan penyelenggaraan PON 2016. (Foto: Okezone/Heru Haryono)
A A A

BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi puas dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar di Jawa Barat. Tidak hanya sukses penyelenggaraan, ia menilai PON kali ini juga sukses dari sisi prestasi.

"Prestasi yang diraih para atlet kita luar biasa. Ada peningkatan bila dibandingkan dengan PON yang lalu. Ada pemecahan rekor di level PON sendiri, level nasional, bahkan SEA Games, Asia, kemudian dunia," kata Imam.

Sebagaimana diketahui, perhelatan PON XIX membuat banyak rekor terpecahkan. Total ada 89 rekor PON yang dipecahkan, 33 rekor nasional, satu rekor SEA Games, 26 rekor Asia, dan lima rekor dunia.

"Saya kira ini sesuatu yang luar biasa surprise dan itu menandakan bahwa kita semua punya semangat yang sama untuk menyiapkan atlet-atlet muda kita sebagai pelapis baru bagi munculnya atlet berprestasi di level dunia," tuturnya.

Soal pelaksanaan PON, menurutnya memang masih ada kekurangan di sana-sini. Tapi hal itu bukan alasan untuk memberi penilaian buruk terhadap pelaksaan PON.

"Kita tidak melihat kekurangan itu. Tapi kelebihan yang diraih oleh PB PON dan semua oleh kita di PON XIX ini akan menjadi satu kebanggaan baru bahwa seleksi atlet lewat PON itu sesuatu yang harus kita lakukan, kita kembangkan," jelas Imam.

PON diharapkan benar-benar menjadi untuk menyaring para atlet unggulan yang akan mewakili Indonesia dalam event olahraga internasional. Mereka yang berprestasi akan punya peluang untuk membela negara.

"Sudah barang tentu selesai PON ini nanti para peraih medali akan kita seleksi di pelatnas untuk kita siapkan di SEA Games 2017 di Malaysia dan yang paling penting kita siapkan mereka di Asian Games di pada 2018," tandas Imam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini