Share

Cetak Sejarah di PON 2016, Gubernur Sambut Kontingen Bali

Raiza Andini, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 43 1502918 cetak-sejarah-di-pon-2016-gubernur-sambut-kontingen-bali-lPwUtrcSCw.jpg Maria Londa (tengah) salah satu atlet Bali di PON 2016. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak)
A A A

DENPASAR - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyempatkan diri untuk menjemput puluhan atlet yang membawa pulang 20 emas saat berlaga di Pekan Olah Raga (PON) ke XIX di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (30/9/2016). Perhelatan olahraga tingkat nasional PON XIX 2016 yang digelar di Jawa Barat, membuat nama Bali semakin harum.

Hal itu karena prestasi yang torehkan para atletnya. Kontingen Bali berhasil menempati peringkat keenam dari 34 provinsi yang bersaing dalam ajang pekan olah raga nasional tersebut.

Gubernur Bali yang akrab disapa Mangku Pastika merasa bangga. Sebab, Bali berhasil membawa pulang medali, baik itu emas, perunggu maupun perak dalam berbagai cabang olahraga.

"Kita harus bangga karena kontingen kita sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Ini pertama kali dalam sejarah PON, Bali meraih peringkat keenam jadi kita semua dan juga masyarakat Bali harus berbangga," ungkap Pastika di terminal kedatangan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung.

Menurutnya dengan prestasi tersebut akan memacu semangat para atlet di Bali dan memberikan pengaruh positif untuk lebih percaya diri dalam menghadapi berbagai persaingan olahraga setingkat Nasional.

"Bali juga bisa berjaya di bidang olahraga. asal kita mau membina dengan sungguh-sungguh," terangnya.

Dengan adanya prestasi tersebut diharapkan para atlet semangat dan terus berkembang dalam bidang olahraga yang digelutinya.

"Ini juga akan memberikan motivasi untuk berprestasi lebih baik dan saya kita bisa," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini