Share

Top Sport: Lima Atlet yang Buang Hajat saat Berkompetisi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 43 1502939 top-sport-lima-atlet-yang-buang-hajat-saat-berkompetisi-00lBN3DjCV.jpg Yohann Diniz ( Foto: Sindonews )
A A A

SEJUMLAH atlet dari berbagai macam bidang olahraga, tentunya pernah mengalami sejumlah masalah yang membuat usaha mereka tidak berjalan dengan mulus. Faktor tersebut ada yang bersumber dari luar diri, namun tak sedikit ditimbulkan dalam diri sang atlet.

Salah satu faktor yang memengaruhi kelancaran setiap olahragawan berasal dari kondisi fisik yang dimiliki tiap individu. Dalam artikel ini, Okezone akan merangkum atlet-atlet yang buang hajat atau buang air besar (BAB) ketika sedang berkompetisi.

Yohann Diniz – Atlet Jalan Cepat (2016)

 

Pemegang rekor jalan cepat 50 kilometer, Yohann Diniz, melakukan hal memalukan saat berlaga di Olimpiade Rio 2016. Ia tertangkap kamera sedang buang air besar (BAB) di celana saat sedang mengikuti lomba jalan cepat.

Terlihat muka sang atlet sudah sangat pucat. Tak lama dari itu, cairan mulai mengalir di antara kakinya. Saat itu, Diniz menggunakan spons untuk mengelap bokongnya yang sudah berlumuran kotoran. Diniz jatuh pingsan 15 kilometer sebelum menyentuh garis finis. Saat itu, ia sempat memimpin perlombaan dan terus merosot hingga berada di posisi delapan.

Gary Lineker – Mantan Pesepakbola Inggris (1990)

 

Mantan pemain sepakbola Timnas Inggris, Gary Lineker, merupakan pemain yang luar biasa di pagelaran Piala Dunia pada era kejayaannya. Meski demikian, ia tercatat sebagai atlet yang pernah melakukan hal memalukan saat berkompetisi.

Mantan penyerang Inggris berusia 55 tahun yang kini menjadi pandit sepakbola Inggris, pernah buang hajat di tengah lapangan. Saat itu, ia sedang membantu pasukan Three Lions melawan Irlandia untuk memperebutkan posisi keempat pada Piala Dunia 1990.

John Cena – Pegulat World Wrestling Entertaiment/WWE (2008)

 

Pegulat ternama di ajang World Wrestling Entertaiment (WWE) ini memang popular di kalangan para pencinta olahraga adu banting. Pepatah ‘show must go on’ tampaknya menjadi pedoman hidup bagi atlet berusia 39 tahun itu.

Pada 2008, Cena yang sedang keracunan makanan, nekat bertanding melawan Scott Steiner. Seperti insiden-insiden memalukan sebelumnya, wasit yang melihat ada kotoran di atas ring mengira jika sang pegulat muntah akibat pusing terkena beberapa pukulan yang dilayangkan menuju dirinya. Namun setelah diinvestigasi, jejak kotoran tersebut berasal dari celana Cena.

Travis Wolford – Pegulat Mix Martial Art/MMA (2015)

 

Pegulat Mix Martial Art (MMA), Travis Wolford, harus menerima malu saat bertarung di Octagon Arena pada Oktober 2015. Setelah KO (knocked out) dari rivalnya, Daniel Cooper, ia lantas BAB di atas ring.

The Brown Bomber – julukan Travis Wolford – dikabarkan memakan banyak cabai sebelum bertanding. Hal tersebut yang menyebabkan perutnya terasa mulas sehingga ia gagal fokus kala bertarung di atas ring. Sebelum pertarungan dimulai, Wolford pergi ke restoran Chili Night dan makan beberapa cabai. Biji cabai tersebut bereaksi saat pertandingan, sehingga seluruh yang dimakannya mendarat di atas ring.

Paula Radcliffe – Atlet Lari Maraton (2005)

 

Radcliffe merupakan salah satu pelari maraton perempuan terbaik sedunia. Selama Olimpiade Maraton di London 2005, ia berjuang habis-habisan untuk memperoleh kemenangan. Meski demikian, jalannya mencapai kemenangan digagalkan oleh masalah perut.

Pelari berusia 42 tahun tersebut tak kuasa menahan hasratnya untuk buang air besar (BAB). Ia pun akhirnya memutuskan untuk pergi ke sisi lintasan dan segera berjongkok. Tak berapa lama, ia lantas buang BAB sebelum kembali menyelesaikan maraton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini