Share

Kreator Seremoni PON XIX Akan Dipakai untuk Asian Games 2018

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 43 1502992 kreator-seremoni-pon-xix-akan-dipakai-untuk-asian-games-2018-NCPzxDmmeI.jpg Suasana penutupan PON 2016. (Foto: ANTARA/M Agung Rajasa)
A A A

BANDUNG - Sajian yang ditampilkan dalam pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) memiliki kesan tersendiri bagi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Ia memuji kegiatan seremoni yang dinilai cukup menarik.

"Dari sisi penyelenggaraan, seperti yang kita ketahui bahwa ini sukses dan bahkan saya minta ke Pak Gubernur siapa yang menyutradarai pembukaan-penutupan ini akan kita siapkan nanti untuk Asian Games," kata Imam.

Kegiatan pembukaan dan penutupan PON sendiri berlangsung meriah. Di dalamnya terdapat berbagai tarian dan nyanyian tradisional yang dibalut nuansa moderen.

Ada juga video mapping yang cukup atraktif. Beragam kemeriahan lain pun tersaji dan ditutup dengan pesta kembang api.

"Rupanya anak kita, anak Jawa Barat, anak Indonesia itu sangat kreatif dan sangat hebat, dan ke depan tentu Asian Games akan kita manfaatkan sebesar-besarnya potensi pemuda-pemudi Jawa Barat untuk berperan aktif di Asian Games," jelasnya.

Tidak hanya Asian Games, ia bahkan menyebut kreator pembukaan dan penutupan PON juga akan dikerahkan untuk memeriahkan PON XX di Papua pada 2020 mendatang.

"Karena itu, sahabat kita yang memproduksi penutupan ini tentu kita harus bawa juga nanti ke Papua, kita bantu Papua mulai dari sekarang," ucap Imam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini