Share

Jenson Button Kritik Aspal Baru Sirkuit Sepang

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 37 1503604 jenson-button-kritik-aspal-baru-sirkuit-sepang-4RURv9XPdP.jpg Jenson Button (Foto: Reuters)
A A A

SELANGOR - Pembalap Tim McLaren-Honda, Jenson Button, mengkritik aspal baru yang ada di Sirkuit Internasional Sepang selaku venue berlangsungnya GP Malaysia Formula One (F1) 2016. Button menilai, aspal baru Sirkuit Sepang terasa sangat aneh.

Sirkuit Sepang melakukan renovasi pada beberapa bagian, termasuk di antaranya penggantian aspal pada lintasan balapnya. Penggantian aspal ini dilakukan untuk memperbaiki drainase dan beberapa area di atas trek yang dinilai mengganggu para pembalap.

Akan tetapi, penggantian aspal ini ternyata tidak disambut baik oleh Button. Menurut pembalap 36 tahun itu, aspal baru justru menghambat kecepatannya lantaran adanya cengkraman yang lebih banyak terjadi pada bannya.

“Aspal baru di sini sangat aneh. Rasanya seperti banyak cengkraman. Sulit untuk membaca pergerakan mobil,” kata Button, sebagaimana diberitakan The Checkered Flag, Sabtu (1/10/2016).

Button memang mendapat hasil kurang memuaskan saat melakoni sesi free practice pertama (FP1) dan kedua (FP2), Jumat 30 September 2016. Di FP1 dan FP2, pembalap berkebangsaan Inggris itu finis pada posisi 10.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini