Share

Ketimbang F1, IndyCar Jadi Fokus Utama Rossi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 37 1503657 ketimbang-f1-indycar-jadi-fokus-utama-rossi-IK5VeqD6fK.jpg Alexander Rossi (Foto: AFP)
A A A

INDIANA - Mantan pembalap Tim Manor Racing, Alexander Rossi, mengaku masih menyimpan harapan untuk kembali bertarung di Formula One (F1) suatu saat nanti. Meski demikian, Rossi mengaku fokus utamanya saat ini sedang tertuju ke IndyCar.

Rossi sudah lima kali turut serta di ajang F1. Akan tetapi, empat di antaranya hanya sebagai test driver. Baru pada musim 2015 pembalap berusia 25 tahun tersebut mendapat kesempatan bertarung di F1 bersama Tim Manor Racing. Sayang, ia hanya sempat melakukannya pada lima seri.

Setelah di musim 2016 gagal kembali ke Manor akibat tempatnya menjadi milik Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto (yang sekarang digantikan Esteban Ocon), Rossi rupanya tetap menyimpan harapan untuk balik ke F1 di musim depan. Meski demikian, menurut pembalap asal Amerika Serikat itu, hal tersebut bukan lagi fokus utamanya.

“Saya bisa katakan bahwa sebagian besar fokus saya saat ini mengarah ke IndyCar, bertahan (saat ini Rossi membalap di IndyCar bersama Tim Bryan Herta Autosport),” kata Rossi, seperti dimuat ESPN, Sabtu (1/10/2016).

“Opsi saya terbuka untuk keduanya (F1 dan IndyCar), 100 persen. Hasrat saya masih di sana. Tapi pada saat yang bersamaan, saya sudah benar-benar menikmati dan sangat mengapresiasi seri IndyCar,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini