Share

Takut Kembali Di-PHP, Rossi Enggan Pikirkan F1 2017

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 37 1503659 takut-kembali-di-php-rossi-enggan-pikirkan-f1-2017-5LAe1rHuCr.jpg Alexander Rossi (Foto: AFP)
A A A

INDIANA - Pembalap IndyCar untuk Tim Bryan Herta Autosport, Alexander Rossi, mengaku enggan memikirkan peluangnya membalap di Formula One (F1) 2017. Rossi tidak mau banyak berharap yang nantinya justru malah membuat kecewa lantaran merasa di-php (diberikan harapan palsu).

Rossi sempat dicalonkan sebagai pembalap Tim Manor Racing pada F1 2016, melanjutkan tugasnya sejak musim 2015. Akan tetapi, pada akhirnya posisi itu tak menjadi miliknya karena Manor lebih memilih Pascal Wehrlein dan pembalap Indonesia, Rio Haryanto (yang saat ini sudah digantikan dengan Esteban Ocon).

Kejadian itu ternyata masih membekas di benak Rossi. Alhasil, pembalap berusia 25 tahun itu pun tidak mau mengharapkan apa-apa soal peluangnya di F1 2017. Akan tetapi, jika pada akhirnya peluang itu ada, ia memastikan siap memaksimalkannya.

“Saya merasa seperti saya masih memiliki banyak pekerjaan yang belum selesai di Formula One dan hasrat saya masih bergantung di sana,” tutur Rossi, sebagaimana diberitakan ESPN, Sabtu (1/10/2016).

“Tapi saya merasa tidak dalam keadaan yang tepat saat ini, jadi saya tidak mengharapkan apa pun. Hanya, saya selalu tersedia jika kesempatan itu datang,” sambung pembalap berkebangsaan Amerika Serikat itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini