Share

Antonio Giovinazzi Rajai GP2 Seri Sepang

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 37 1503682 antonio-giovinazzi-rajai-gp2-seri-sepang-tzHHQY8cBy.jpg Antonio Giovinazzi (Foto: Situs GP2)
A A A

SELANGOR—Pembalap Jagonya Ayam KFC Indonesia Antonio Giovinazzi tampil brilian pada balapan feature GP2 di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (1/10). Start dari posisi kedua, Giovinazzi yang membawa bendera tim Prema Racing menuntaskan balapan dengan finis pertama sekaligus memastikan tempat di podium utama yang kelima pada musim ini.

Kemenangan ini juga mengantarkan Giovinazzi ke puncak klasemen pembalap dengan perolehan 189. Pembalap asal Italia ini menggeser rekan setimnya, Pierre Gasly yang pada balapan ini gagal mendapatkan poin karena hanya bisa finis di posisi ke-11. Dengan tiga balapan tersisa maka Giovinazzi memiliki peluang besar untuk menjadi juara GP2.

“Balapan yang luar biasa. Tim bekerja dengan baik. Setelah membuat start yang mulus saya terus berupaya menjaga konsentrasi,” kata Giovinazzi usai balapan.

“Kami punya kecepatan mobil yang bagus, sehingga jelang akhir balapan saya bisa kembali merebut posisi terdepan setelah keluar dari pit stop,” tambahnya.

Bagi Giovinazzi, kemenangan di Sepang merupakan kemenangan kelimanya musim ini. Sebelumnya dia tampil sebagai yang terbaik pada GP Azerbaijan (feature dan sprint race), GP Belgia (sprint race), dan GP Italia (feature race).

Pada balapan feature race di Sepang, Giovinazzi mendapat kemenanan dengan gemilang setelah menyusul pembalap Rusia Sergey Sirotkin pada tiga putaran jelang finis. Sirotkin yang membawa bendera tim ART GP akhirnya finis di posisi kedua, disusul pembalap Racing Engineering asal Perancis, Norman Nato

Sementara itu pembalap Indonesia, Sean Gelael harus puas finis di posisi ke-16. Sean yang memulai balapan dari urutan ke-20 sudah menunjukkan upaya kerasnya untuk memperbaiki posisi. Namun demikian, jalannya balapan memang tidak mudah karena setiap pembalap bisa memaksimalkan potensinya dengan dukungan cuaca yang cerah dan kondisi lintasan yang bersih saat balapan.

“Memang balapan yang sulit dan selalu tidak mudah jika mengawali balapan dari barisan belakang. Saya sudah berupaya maksimal meski hasilnya tidak terlalu memuaskan. Mudah-mudahan pada balapan kedua hasilnya akan lebih baik karena saya akan memulai balapan dari posisi yang lebih ke depan di urutan 16. Kita lihat apa yang terjadi nanti,” kata Sean.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini