Share

Keluarga Sangat Membantu Perkembangan Marc Marquez

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 38 1503480 keluarga-sangat-membantu-perkembangan-marc-marquez-NwOJbUIefE.jpg Keluarga sangat membantu perkembangan Marc Marquez. (foto:AFP)
A A A

AALST – Penasihat balap Marc Marquez, Emilio Alzamora, mengatakan bahwa ada pihak lain yang membantu pembalap 23 tahun tersebut mencapai kesuksesan saat ini. Tidak lain merupakan keluarga dari Marquez itu sendiri.

Alzamora mengatakan bahwa ayah Marquez selalu mengajarkan agar anaknya tetap menjadi sosok yang rendah hati. Dan ternyata, rider asal Spanyol itu tidak melupakan ajaran yang diberikan sang ayah dan terus ia bawa selama balapan.

Pasalnya, dengan memiliki kerendahan hati, membuat Marquez tidak mudah puas. Hasilnya, rekan setim Dani Pedrosa itu sukses merengkuh gelar juara dunia pada musim perdananya di MotoGP 2013. Bahkan, ia mampu mempertahankan gelar juara dunia setahun kemudian.

“Keluarga juga membantu (perkembangan karier Marc Marquez). Ayahnya tahu di mana ia berdiri dan ia adalah orang yang rendah hati,” kata Alzamora, seperti disadur dari Sport Rider, Sabtu (1/10/2016).

“Marc tidak pernah kehilangan nilai-nilai yang ditanamkan dalam dirinya. Dengan semua yang ia capai selama 23 tahun, jelas ini bukan hal mudah,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini